Ada Apa dengan Black Friday 2017? Yuk Simak!

adsense 336x280


Apa Anda pernah mendengar apa itu Black Friday? Jika belum, Anda jangan sekali-kali memaknainya secara harfiah, black itu hitam dan friday adalah hari Jumat. Bukan seperti itu, sebab Black Friday merupakan sebuah istilah. Jadi apakah sebenarnya makna dari hari ini? Semuanya akan di bahas disini. Black Friday bisa dibilang sudah menjadi budaya popular di masyarakat AS dan menjadi hari yang cukup penting dan dinanti-nanti oleh para pebelanja AS.. Sebab, dihari inilah semua toko-toko di AS memberi diskon besar-besaran untuk produk yang dijualnya. Bahkan konon, diskon yang diberikan bisa mencapai 80%. Maka tak heran jika mereka rela sampai membuat tenda dan menginap di depan toko yang mengadakan diskon besar-besaran. Agar mereka bisa menjadi orang pertama yang masuk ke toko idaman mereka untuk membeli barang-barang super murah.

Apakah Black Friday Itu?
Black Friday berlangsung hanya satu hari setiap tahunnya, yaitu pada hari Jumat setelah pekan Kamis keempat di bulan November atau setelah Hari Thanks giving. Di media sosial seperti Twitter, Black Friday pernah masuk menjadi salah satu topik paling populer di Indonesia yang dibicarakan netizen karena identik dengan dimulainya musim belanja Natal. Selama perayaan hari belanja Black Friday, toko-toko buka lebih lama dan berlomba-lomba menawarkan diskon besar-besaran atau cuci gudang untuk menarik pembeli. Disinilah istilah Black Friday muncul karena pada hari tersebut neraca pembukuan toko-toko offline maupun online berubah dari merah (rugi) menjadi hitam (untung).

Kapan Berlangsungnya Black Friday 2017?
Kapan Mulainya? Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, Black Friday terjadi satu hari setelah Thanks giving, yaitu pada hari Jumat di minggu keempat bulan November setiap tahunnya. Untuk tahun 2017 ini, Thanks giving di AS jatuh pada hari Kamis, 23 November 2017. Jadi Black Friday adalah hari Jumat tanggal 24 November 2017.

Apakah Cyber Monday Itu?
Cyber Monday adalah hari Senin setelah Jumat yang Black Friday. Pada hari itu ada banyak transaksi online seputar barang elektronik, komputer dan lainnya. Tentu dengan harga yang lebih murah, karena ini adalah hari terakhir dari stok yang ke luar gudang. Cyber Monday sebenarnya diilhami dari perayaan belanja Black Friday yang dilaksanakan pada hari Jumat setelah Thanks giving Day. Ketika para retailer beroperasi pada bulan Januari s.d. November, kebanyakan mencatat kerugian/negatif dikiaskan tinta merah, kemudian mendapat banyak profit dari penjualan besar ketika menjelang natal dan libur Thanks giving day (Black Friday). Dalam praktik akuntansi dan keuangan, hal tersebut juga berdampak positif dalam pembuatan laporan tahunan atau annual report.

Apa Ada Banyak Kupon Berhadiah dan Diskon Pada Black Friday
Tepatnya pada hari serupa ini, di mana gudang barang perlu dikosongkan (cuci gudang), banyak disediakan kupon berhadiah dan harga dengan diskon besar-besaran. Cermati saja hari serupa Black Friday di Indonesia untuk menawar dan membeli barang dengan harga terbaik.

15 Toko Terbaik - Black Friday di Indonesia

  1. PEGI PEGI
  2. MATAHARI MALL.COM
  3. UBER
  4. JD.id
  5. BHINNEKA
  6. HIJABENKA
  7. FAVE
  8. TIKET.COM
  9. AL THEA
  10. VIP PLAZA
  11. HOTELS.COM
  12. THE BODY SHOP
  13. SEPHORA
  14. AGODA
  15. HIJUP

Dan itulah sedikit ulasan dari Rancakrawala mengenai Black Friday, bagi kalian ShopaHolic jangan sampai ketinggalan momen penting ini yaaa...
Sayang banget, karna pada hari tersebut diskon besar-besaran bakal terjadi. Oh iya, Rancakrawala hany ingin mengingatkan, belanjalah seperlunya saja, jangan terlalu boros dengan Uang, beli yang kalian butuhkan saja yaa... :)

Sorce : black-friday.sale
adsense 336x280

0 Response to "Ada Apa dengan Black Friday 2017? Yuk Simak!"

Posting Komentar